Perlukah Paranormal Untuk Suksesi Pilkada...?

Dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), banyak cara yang dilakukan oleh para calon serta tim sukses. Salah satunya mempercayai paranormal sebagai pemantau kesuksesan.

Pada zaman ini, apakah kehadiran Paranormal masih dinilai penting untuk kemenangan Pemilihan Umum Kepala Daerah...? Relawan Survei Indonesia (RelaSI) akan memberikan pandangan khusus untuk hal ini...

Sebelum anda menjawab penting atau tidaknya kehadiran Paranormal untuk Suksesi Pilkada, RelaSI memberikan kisah nyata yang kami hadapi dalam Pilkada Kota Pekanbaru 2011.

Tim RelaSI ketika melakukan survei di Kota Bertuah tersebut berkenalan dengan seorang Paranormal (nama tidak disebutkan).

Dia mengaku akan melakukan konferensi pers untuk menentukan siapa pemenang Pilkada Pekanbaru 2011 sebelum hari pencoblosan.

Namun, tokoh Paranormal ini mengaku harus punya referensi data dan fakta untuk mengeluarkan argumentasinya yang berbasis Paranormal.

Dari kejadian ini, jelas sudah bahwa seorang paranormal sekalipun akan mengeluarkan kesimpulan mereka jika ada data dan fakta nyata terhadap kekuatan politik dari para Balon di Pilkada.

Quick Count dan Quick Sound Bukanlah Hal Gaib
Politik dalam Pilkada bukan ada rekayasa atau hal-hal diluar kenyataan (hal gaib). Faktor X hanya ada pada Yang Maha Kuasa. Sedangkan faktor penentuan sangatlah terukur dan teruji secara matematis.

Selama reformasi ini, dalam masa Pilkada masyarakat sangat kenal dengan istilah Quick Count. Metode Quick Count ini merupakan metode penghitungan cepat dengan rumus matematis yang mengambil contoh atau sampling dari beberapa TPS.

Sehingga, sebelum data KPU masuk dari semua TPS, maka metode Quick Count  telah mengetahui hasil suara. Sebenarnya metode ini sangat sederhana dan sering dipakai oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Hasil Qiuck Count yang mengambil sampling TPS akan menghasil rata-rata suara untuk keseluruhan suara yang terdaftar di sebuah Pilkada.

Apa Itu Quick Sound..?  
Quick Sound adalah teknik terbaru dan rahasia yang telah dilakukan oleh Relawan Survei Indonesia (RelaSI) di Pilkada Pekanbaru. Metode ini keunggulannya dari Quick Count hanya berbatas waktu saja. Dimana metode Quick Sound dapat menentukan hasil Pilkada sebelum hari pencoblosan. 

RelaSI akan memberikan metode ini kepada Para Calon dan Tim Sukses secara khusus untuk menghadapi Pilkada di daerah mereka.(RelaSI@2011)

Related Posts: